Tambahkan 5 makanan ini ke dalam diet Anda hari ini – MV SKINTHERAPY

Pepatah lama bahwa “kecantikan sejati dimulai dari dalam” berlaku untuk perawatan kulit, karena nutrisi dalam makanan kita adalah dasar untuk kulit yang sehat dan bercahaya. Keseimbangan lemak, vitamin, dan mineral dalam usus Anda sangat penting untuk merasakan yang terbaik – dan kami jamin kulit Anda juga akan berterima kasih! Anda tidak perlu merombak pola makan Anda — hanya dengan mengingat makanan ini saat berbelanja bahan makanan dapat bermanfaat bagi kulit dan tingkat energi Anda.

5 makanan terbaik untuk kulit

Makanan kaya vitamin larut dan lemak esensial
  • Makanan kaya vitamin A. Mereka termasuk hati organik, minyak ikan cod, kuning telur, margarin dan mentega, makarel, salmon, dan tuna. Vitamin A meningkatkan pergantian sel di kulit dan mencegah kulit menjadi klise, kasar dan kering. Mengatur sekresi sebum yang berkontribusi pada munculnya jerawat.
  • Makanan kaya vitamin E. Ini termasuk sayuran hijau organik, minyak biji gandum, biji bunga matahari, almond, dan minyak zaitun. Vitamin E bersifat anti-inflamasi, melindungi kulit dari radikal bebas dan memberikan perlindungan dari sinar UV yang berbahaya.
  • Makanan kaya vitamin K2. Ini termasuk kuning telur chuck, keju, daging yang diberi makan rumput, tempe (kedelai yang difermentasi) dan makanan fermentasi lainnya seperti asinan kubis, kimchi, dan kefir. Vitamin K2 mencegah pengapuran elastin di kulit. Elastin adalah protein yang memberi kulit kemampuan untuk muncul kembali, membantu menghaluskan garis dan kerutan dengan menyimpan kalsium dan mineral lainnya bila diperlukan.
  • Makanan kaya omega-3 termasuk salmon liar, sarden, ikan teri, daging sapi, domba, dan telur. Omega-3 membantu mengurangi kekeringan dan peradangan dan mencegah hiperkeratosis folikel sebaceous juga dikenal sebagai keratosis pilaris. Ini terlihat seperti kulit ayam – kulit kasar, merah, bergelombang yang biasanya muncul di paha, bokong, dan lengan atas

Makanan kaya vitamin C

Ini termasuk paprika, jambu biji, sayuran berdaun gelap, brokoli, kubis Brussel, kiwi, buah jeruk, stroberi dan sumber terkaya – plum Kakadu Australia. Vitamin C terlibat dalam regulasi kolagen, protein struktural yang diperlukan untuk stabilitas ekstraseluler kulit, mempercepat penyembuhan kulit, mengurangi kulit kering dan mencegah pembentukan jaringan parut. Vitamin C juga merupakan antioksidan yang mengatur pembentukan kolagen, membentuk lipid penghalang, meregenerasi Vitamin E, dan memberikan perlindungan dari sinar UV yang berbahaya.

Makanan kaya seng

Ini termasuk kerang, ikan berkelanjutan dan makanan laut. Seng meningkatkan penyembuhan luka, mengurangi peradangan, melindungi kulit dari sinar UV, dan membantu mengangkut vitamin A dalam darah.

Makanan kaya sulfur

Organik ini meliputi: bawang putih, bawang bombay, kubis Brussel, brokoli, dan kangkung. Sulfur diperlukan untuk sintesis kolagen atau produksi kolagen yang tidak mencukupi seiring bertambahnya usia. Ini adalah salah satu kontributor utama pertumbuhan cepat keriput dan penuaan kulit.

Makanan Kaya Vitamin B5

Ini termasuk kuning telur chuck yang dibesarkan di padang rumput, brokoli organik, dan daging organik yang diberi makan rumput. Vitamin B5 meningkatkan kadar glutathione dalam sel, yang membantu mengurangi efek kerusakan akibat sinar matahari, polutan dan penyebab stres lainnya sehingga mengurangi tanda-tanda penuaan dan mencegah keriput. Jangan khawatir jika Anda tidak mencapai setiap nutrisi ini – tubuh kita lebih pintar dari yang kita berikan, dan tidak memerlukan manajemen yang tepat untuk menjaga kita tetap sehat. Namun, mendiversifikasi piring makan Anda dengan berbagai sayuran berwarna-warni, berbagai ikan dan daging, dan mencoba buah-buahan baru adalah makanan kulit yang sangat baik, makanan mood, dan makanan jiwa!