Apa itu kecantikan berkelanjutan – dan bagaimana kita melakukannya dengan benar? – TERAPI KULIT MV

Konsep kecantikan berkelanjutan sedang menjadi tren saat ini. Bahkan, beberapa tahun telah berlalu – tahun-tahun di mana minat publik telah tumbuh, sementara definisi istilah yang jelas belum ditetapkan sama sekali. Banyak merek serius dengan niat mereka untuk menciptakan produk kecantikan, rantai pasokan, kemasan, dan praktik bisnis yang ramah lingkungan. Tidak semua orang berhasil. Lalu ada perusahaan yang menggunakan frase “kecantikan berkelanjutan” secara ironis atau santai, untuk mencuci merek mereka atau menamakannya kembali sebagai ramah lingkungan, meskipun praktiknya tidak dapat berkelanjutan.

Di MV, kami dengan bangga menggambarkan grup dan bisnis kami sebagai keberlanjutan, sebuah tanda – dan sebuah janji – kami menganggapnya sangat serius. Ini tidak berarti bahwa setiap aspek bisnis kami lulus uji “zero impact” yang sempurna, itu berarti bahwa kami telah mempertimbangkan dampak lingkungan dari semua aspek bisnis kami, dan telah memilih praktik terbaik dan paling tidak berdampak yang dapat kami lakukan dalam keadaan sendiri.

Apa itu kecantikan berkelanjutan?

Dalam mempelajari lebih lanjut tentang topik kecantikan berkelanjutan, kami menemukan ide bagus

Diposting di Blog Hutan Lestari. Situs ini penuh dengan tips, trik, orang, dan produk dalam ruang keberlanjutan, dan kami menyukai definisi bijaksana mereka tentang apa yang membuat produk kecantikan berkelanjutan dan etis. Inti dari blog adalah konsep bahwa tidak ada merek yang melakukannya 100% dengan sempurna – hampir tidak mungkin dilakukan dan layak secara komersial. Tetapi ada merek yang melakukan semua yang mereka bisa, menjadikannya pilihan paling berkelanjutan dalam kategori ini.

Cukup menarik, mereka menentukan bahwa dalam ruang ini, Merek yang lebih kecil di mana pendirinya masih terlibat dalam pembuatan produk (yang menggambarkan nilai rata-rata untuk sebuah tee!) adalah yang berkinerja terbaik. Mereka juga memecah kriteria untuk mengevaluasi kredensial keberlanjutan merek menjadi dua kategori; komponen dan praktik bisnis. Di antaranya, empat bidang utama telah diidentifikasi; Bahan harus bebas dari kekejaman, vegan, tidak mengandung minyak sawit dan tidak beracun, sedangkan kategori Praktik Bisnis mempertimbangkan sumber yang etis, pemberian amal, pengemasan yang bijaksana, sumber yang bertanggung jawab, dan pengelolaan limbah.

Apa yang kita lakukan sekarang?

Kami bangga untuk mengatakan bahwa di MV, kami berada di jalur yang adil untuk memenuhi serangkaian standar yang ketat ini. Formula kami sengaja dikonsentrasikan yang artinya Pelanggan kami menggunakan lebih sedikit produk dan membeli lebih jarang, yang menghemat uang dan berarti kami perlu mengirim lebih jarang – yang merupakan win-win! Kemasan kami mencakup botol aluminium – yang lebih ringan, lebih padat, dan membutuhkan lebih sedikit energi untuk mendaur ulang daripada kaca – dan kami menggunakan banyak, banyak meter penyangga dari label kami sebagai kemasan besar.
Anda dapat membaca lebih lanjut tentang semua inisiatif lingkungan khusus kami
disini.

Dalam hal bahan, yang kami pilih bebas dari kekejaman, dan kebanyakan dari mereka adalah vegan (semuanya kecuali bahan-bahan segar kami). banyak telapak tanganyang mengandung lilin lebah), organik jika memungkinkan (klik disini untuk membaca lebih lanjut tentang ini), dan kami mengekspor melalui saluran dengan praktik perdagangan adil yang mapan. Merupakan kesenangan bagi kami untuk dapat berkontribusi pada amal dan organisasi yang beragam seperti Anak muda dari jalanan dan Yayasan Kanker Ovarium.

Apa yang bisa kita lakukan selanjutnya?

Kami melihat menjadi merek kecantikan yang berkelanjutan bukan sebagai tujuan, tetapi sebagai perjalanan.

Akan selalu ada teknologi baru atau pemikiran baru yang dapat kita manfaatkan untuk mengurangi jejak kita lebih jauh. Contoh yang baik adalah kotak yang kami gunakan untuk pengiriman – saat ini, kotak itu terbuat dari 76% didaur ulang, tetapi kami ingin menemukan kotak dengan kualitas yang sama yang terbuat dari 100% bahan daur ulang jika memungkinkan.

Kami juga telah menyelidiki kemungkinan menawarkan “paket” kemasan produk kami kepada pelanggan, setelah menerima saran untuk layanan ini. Meskipun menurut kami ini adalah konsep yang bagus dan cocok untuk beberapa merek dan produk, ini bukan pilihan yang layak bagi kami. Karena fakta bahwa kami tidak menggunakan bahan pengawet kimia sintetis, produk kami lebih sensitif daripada merek perawatan kulit tradisional dan kami harus sangat berhati-hati terhadap kontaminasi dan keamanan. Menggunakan kembali pompa lama yang diisi ulang dapat menimbulkan risiko masuknya bakteri, dan karena kami mengkhususkan diri dalam merawat orang dengan kondisi kulit sensitif dan inflamasi, kami lebih berhati-hati untuk mempertahankan langkah-langkah kontrol kualitas kami. Paket ‘isi ulang’ itu sendiri juga harus sekali pakai, memperkenalkan aspek lain dari limbah yang umumnya tidak menyeimbangkan skala untuk menjadi pilihan yang ramah lingkungan atau sangat berkelanjutan bagi kami.

Kami terus mendidik diri kami sendiri di bidang ini, dan ketika kami tahu lebih baik, kami melakukannya dengan lebih baik. Dengan cara ini, kami terus mengambil langkah-langkah kecil namun signifikan sebagai perusahaan dan sebagai individu untuk mengurangi dampak kami pada planet luar biasa yang kami sebut rumah ini.